Sup Konro Khas Sulawesi Yang Bikin Ketagihan

Kuliner Khas Sulawesi Sup Konro Yang Wajib Di Coba

sop konro

Sup Konro – Ketika sobat daftarkuliner sedang menjelajahi wisata di sulawesi, tak ada salahnya sekaligus memanjakan lidah dengan kuliner khas sulawesi yang bakaln menggoyangkan lidah para penikmatnya.

Sahabat Daftarkuliner sudah pernah mendengar atau mencoba sup konro? Sup konro memang berupa masakan yang berkuah pastinya, tetapi warna kuahnya tidak berwarna bening lo tetapi coklat kehitam-hitaman. Serta berbahan dasar iga atau rusuk sapi, ini yang bikin ciri khas kuliner sulawesi ini.

Selain itu sup konro tidak di sajikan menggunakan kuah lo, yaitu sop konro bakar dan sup konro rica-rica. Namun meskipun cara penyajiannya berbeda, tapi semua komponen bumbu dan rempah-rempah yang di gunakan tetap sama kok.

Jadi sobat daftarkuliner tinggal pilih, mau yang berkauh atau yang kering. Kedua-duanya juga bisa, yang penting perut sobat daftarkuliner bissa muat.

Jika sekedar dilihat, sup konro tidak begitu menarik. Namun indra penciuman anda akan menemukan aroma khas yang menggugah selera. Ketika Anda menyantap, maka cita rasanya dijamin membuat ketagihan dan ingin tambah lagi.

Daging yang melekat pada iga, terasa lebih empuk dan agak kenyal. Apalagi tambahan daun bawang serta bawang gereng pada kaldunya, menjadikan sup konro semakin bertambah nikmat, segar dan gurih.

Memang tak dapat dipungkiri, sup konro memiliki komponen warna serta aroma yang berbeda, dan racikannya yang khas melahirkan cita rasa baru yang mampu menggugah selera dan menggoyangkan lidah para penikmatnya.

Maka tak heran, pada tahun 2011 lalu dalam sebuah ajang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang bertajuk Pangan Award 2011. Sup konro meraih predikat sebagai juara Nasional dalam kategori cita rasa terbaik.

Tak hanya soal rasa, nilai gizi yang terkandung dalam sup konro tak perlu diragukan. Dalam satu mangkuknya, sup konro mengandung 4,5 gram karbohidrat, 7,4 gram protein serta mengandung kalium, besi, fosfor dan vitamin B2.

Sebaliknya kadar kolestrol dan lemak kuliner tersebut tergolong rendah, yaitu hanya 2,6 gram dikarenakan tidak ada campuran jeroan sapi pada masakan itu. jadi tenang saja kok bagi para diet.

Terlebih lagi dengan adanya kacang merah sebagai komponen bumbu, menjadikan sup konro lebih aman untuk dikonsumsi. Karena kacang merah dikenal rendah lemak dan kaya akan protein.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.