Kuliner Surabaya Tahu Campur Yang Wajib Di Coba

Daftar Kuliner Tahu Campur Di Surabaya

Apakah Sobat daftar kuliner di sini sudah ada yang pernah ke surabaya mencicipi tahu campurnya? Yang terdiri daru potongan tahu di padukan dengan mie, taoge, otot sapi atau tetelan, daun selada dan di siram dengan kuah kaldu berbumbu petis, dinikmati dengan kerupuk udang. Makanan Tahu campur ini memang salah satu warisan kuliner surabaya yang lumayan kesohor lo.

Ini akan kami rangkum kan daftar kuliner tahu campur di surabaya yang benar-benar masih outstanding dari rasa dan kebersihannya.

Tahu Campur H. Abd. Mahfud

Tahu Campur H. Abd. Mahfud

Tahu campur ini memang sudah kesohor dan selalu aja ramai tiap sore sampai malam. Tahu campur yang juga di kenal dengan tahu campur kalasan ini memang di kenal enak dan cukup terjangkau juga harganya.

Tapi, harus hati-hati kalau mau mencari tahu campur yang satu ini, di karenakan di jalan kalasan sendiri ada 2 warung yang menjual tahu campur. Daftarkuliner bisa mengenal warung pak haji mahfud dengan spanduk besar dengan foto beliau yang ginuk-ginuk alias gendut. Jangan marah ya pak, soalnya daftarkuliner selalu nandain warung ini dengan cara tersebut.

Selada yang di gunakan selalu segar dan tidak ada bercak kehitaman, otot sapinya juga empuk walaupun potongannya cukup besar lo. Tapi yang selalu bikin kita ketagihan adalah racikan petisnya yang benar-benar merasuk karena menggunakan petis berkualitas.

Tahu Campur cak Kahar

Tahu Campur cak KaharNah kalau untuk warung yang satu ini masih tetanggaan dengan rawon setan. Warung kaki lima yang sudah eksis dari tahun 60an ini ramai pengunjungnya dan tidak pernah sepi lo. Mungkin karena tempatnya memang tidak terlalu besar dan berada di jalan protokol yang cukup ramai di surabaya dan di kelilingin beberapa hotel.

Jangan heran ya kalau daftarkuliner ngeliat ada makanan sambil berdiri dan ada yang jongkok lo demi mencicipi kuliner satu ini. Warung yang awalnya di mulai oleh nenek cak kahar ini memang terkenal dengan tahu campur dengan kuah kentalnya, tetapi mereka juga menyediakan tahu telor dan tahu tek yang gak jalah maknyusnya lo.

Kuahnya itu loh yang selalu bikin miss daftarkuliner balik lagi ke warung ini. Semburat rasa manis dan berlemak dengan potongan otot dan tetelan yang sangat empuk menjadi ciri khas dari tahu campur cak Kahar. Porsinya juga tidak terlampau banyak, sehingga cocok dengan miss daftarkuliner yang selalu menjaga porsi makan dan bentuk badan. Pede kali ya. hehehe.

Tahu Campur Kantor Pos Pucang

Tahu Campur Kantor Pos Pucang

Miss daftarkuliner terpaksa menulis judul nya kayak gitu karena memang di spanduknya cuman ada tulisan tahu campur dan tempat berjualannya di seputar kantor pos pucang. Dan berdampingan dengan warung kuliner lain seperti sate, gulai, nasi goreng jawa sampai bakwan malang. Jadi pesan miss daftarkuliner kesini hati-hati khilaf dan bisa memesan banyak makanan di sini.

Klo tahu campur disini kuahnya memang tidak terlalu kental dan cenderung encer. Potongan dagingnya tidak terlalu besar tetapi tetap kerasa dan empuk. Lagi-lagi petis menjadi pembeda disini, petisnya mempunyai rasa udang yang tajam dan sangat kental, sehingga jika digabungkan dengan kuahnya, hmmmm dijamin bakal nambah terus.

Untuk minumnya, miss daftarkuliner biasanya melirik gerobak sebelah dan memesan es alpukat. Es alpukat yang dicacah kasar dengan syrup merah dan susu kental manis dijamin bikin segar setelah menghabiskan sepiring tahu campur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.