Kuliner Sulawesi yang Harus Di Coba “Pisang Epe”

Ciri Khas Kuliner Tradisional Sulawesi “Pisang Epe”

pisang epee
Pisang Epe ini menjadi salah satu makanan tradisional di sulawei selatan yang masih hits dan masih menglegendaris. Pisang epe adalah makanan yang berbahan dasar pisang ini. Sudah banyak sekali di indonesia ini pisang bisa di olah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya adalah pisang epe ini.

Pisang epe ini adalah pisang mentah yang kemudian di bakar lalu di buat pipih. Setelah itu di campur dengan air gula aren. Pisang epe ini sangat pas banget di santap masih dalam keadaan panas lo. Dan pisang epe ini banyak di temui di sekitar pantai losari makassar.

Untuk pisang epe ini selain dengan sajian siraman gula aren. Ternyata juga ada yang rasa coklat dan rasa keju dengan masing-masing taburan coklat dan parutan keju dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari rasa original.

Selain itu juga ada melihat juga yang menjual dengan rasa durian sehingga para pengunjung bisa memesannya dalam berbagai rasa sesuai selera dan yang memiliki rasa ciri khas yang berbeda-beda.

Berbagai cara sajian pisang epe tentu semuanya nikmat, apalagi bila di suguhkan dalam keadaan panas sambil menikmati suasana pantai yang indah dengan sesekali memandang para wisatawan lalu lalang yang begitu senang menikmati keramaian dan keindahan sekitar pantai yang sedari dulu cukup terkenal di seluruh indonesia ini.

Bisa di bilang semua gerai yang berjejer di sepanjang bibir pantai losari menyediakan pisang epe ini. Untuk harga nya pun beragam di semua gerai. Untuk menikmati pisang epe ini anda harus mengocek kantong dari harga Rp.8 ribu sampai Rp.10 ribu tergantung dengan rasa yang di ingin kan.

Tiap porsi berisi tiga buah pisang. Jadi untuk menikmati berbagai varian rasa,maka akan lebih baik apabila ke pantai losari tidak sendirian ya.

Ajaklah teman supaya bisa masing-masing memesan rasa pisang epe yang berbeda rasa untuk bisa berbagai rasa pisang yang telah di sajikan dan yang tersedia.

Setelah menikmati kuliner Pisang Epe dan suasana matahari terbenam di Pantai Losari, segeralah berjalan-jalan di antara deretan pertokoan di Jalan Somba Opu yang tentu tidak jauh dari Pantai Losari.

Di situ, wisatawan bisa berbelanja souvenir khas Makassar seperti baju adat, tenun tradisional, kaos Makassar, gantungan kuci, dan berbagai hasil karya masyarakat setempat yang bisa dikoleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.