Kuliner Khas Pempek Palembang Yang Bikin Ketagihan

Ciri Khas kuliner Pempek Palembang Tradisional Sumatera

pempek

Pempek merupakan salah satu kuliner palembang yang cukup di kenal di kalangan wisatawan domestik maupun macanegara. Makanan yang terbuat dari adonan tepung yang di campur dengan bumbu resep khas tradisional palembang dengan gilingan dari daging ikan.

Kuliner pempek yang asli palembang di kenal dengan proses pembuatan dari adonan yang bahan baku utamanya ikan dan tepung sagu, di sajikan dengan kuah khas cuka yang terbuat dari gula merah,asam jawa, cuka dan di campur sedikit bumbu khas yang dari palembang yang menjadi ciri khas identitas rasa kuliner yang dari palembang ini. Rasa khas dari pempek palembang ini berasal dari cita rasa khas kuah cuka nya.

Untuk membuat pempek palembang ini bahwa daging ikan yang di gunakan untuk pembuatan pempek asli palembang yang enak dan gurih ini terbuat dari bahan baku utama ikan tenggiri.

pempek2

Rasa ikannya pun sangat berbeda dengan pempek yang hanya terbuat dari daging ikan yang lain nya yang bukan ikan tenggiri.

Sedangkan untuk kuahnya sendiri terlihat lebih kental dan rasanya cuku nya pun tidak terlalu menyengat di mulut dan di lidah. Rasa kuahnya pun lebih seimbang campurannya tidak ada yang terasa lebih dominan manis pedas dengan asam gula jawanya.

Perpaduan bumbu dan teknik memasaknya kuliner indonesia yang sangat melekat dan menjadi ciri khas kuliner indonesia ini.

Pempek asli palembang yang kami olah pun, langsung di datangkan dari palembang, dan ternyata rasanya sangat berbeda jauh dengan makanan pempek palembang yang ada di medan.

Walau terlihat sama nama rasanya pun tetap bisa berbeda. Mungkin yang ada di medan telah melalui proses inovasi pengembangan dari kuliner pempek itu sendiri.

Pempek Palembang ada beberapa macam, sekarang sudah ada yang taruk seafood, telor, sosis dan ada yang tidak ada isi, pempek ada beberapa macam yaitu pempek kapal selam,pempek adaan, pempek lenjer, pempek kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.